Headlines

Workshop Pendidikan Inklusi dan Pembelajaran Berbasis Kompetensi

Masbagik, 9 Oktober 2024

SMKN 1 Masbagik melaksanakan kegiatan Workshop Pendidikan Inklusi dan Pembelajaran Berbasis Kompetensi yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 9-10 Oktober 2024.

Pendidikan Inklusif adalah sistem layanan pendidikan yang mengatur agar siswa dapat dilayani di sekolah terdekat, di kelas reguler bersama-sama teman seusianya. Tanpa harus dikhususkan kelasnya, siswa dapat belajar bersama dengan aksesibilitas yang mendukung untuk semua siswa tanpa terkecuali difabel. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak KCD Dikbud Lotim H. Syaiful Islam, S.Pd., M.Pd, dan pada hari pertama diisi dengan materi Pendidikan Inklusi yang disampaikan oleh Bapak Korwas SMA-SMK-SLB – H. Akhmad Rifa’i, S.Pd., M.Pd. dilanjutkan dengan materi Prinsip Pembelajaran yang Berpihak pada Murid di sesi 2 yang disampaikan oleh Ibu Rohyatul Kuroni, S.Pd,

Kegiatan workshop hari kedua, dengan materi strategi pembelajaran interaktif yang disampaikan oleh Bapak Ashhabul Yamin, S.Pd, dan pada sesi ke 2 Pembelajaran Berbasis Kompetensi yang disampaikan oleh Ibu Hj. Hidmi Gramatolina Ramdhayani, S.Pd., M.Erg., M.Pd.

Kegiatan ini diakhiri dengan harapan hasil workshop dapat diimplementasikan secara bertahap dalam proses pembelajaran.

Semangat belajar sepanjang hayat.

#SMKN 1 Masbagik Unggul dan Mandiri”

2 thoughts on “Workshop Pendidikan Inklusi dan Pembelajaran Berbasis Kompetensi

  1. SMKN 1 Masbagik dengan melaksanakan kegiatan Workshop Pendidikan Inklusi dan Pembelajaran Berbasis Kompetensi yang luar biasa sehingga warganya khusus guru menjadi lebih memiliki pengetahuan tentang pemahaman yang aktual pada saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top