Headlines

Kegiatan MPLS 2024 SMKN 1 Masbagik

Rabu, 17 Juli 2024

Kegiatan MPLS Peserta Didik baru SMKN 1 Masbagik telah berlangsung selama 3 hari dari tanggal 15-17 Juli 2024. Kegiatan ini diawali dengan kegiatan Imtaq Pagi yang rutin dilaksanakan selama kurang lebih 30 menit dari jam 07.00 di lapangan SMKN 1 Masbagik.

Dilanjutkan dengan kegiatan MPLS bertempat di Musholla Al-Jihadul Akbar dengan materi pada hari pertama disampaikan langsung oleh Bapak Kepala Sekolah – Makbuludin, S.Pd, M.Pd tentang tata tertib dan pretasi sekolah, dan materi yang ke dua pada hari pertama ini disampaikan oleh Bapak Zaenul Mubaroq, S.T., dengan materi pengenalan kurikulum dan untuk materi literasi digital dibawakan oleh Ibu Mariana Hidayati, S.T, M.Kom.

Diantara kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini ciri khas dari penyampaian materi pada KUMER (Kurikulum Merdeka) dapat dilihat dengan adanya beberapa kali kegiatan Ice Breaking yang dipandu oleh Ibu Nurul Fajri, S.Pd berkolaborasi dengan Bapak L. Rizky Aby Ghifari, S.Pd.

Materi lain yang disampaikan pada kegiatan MPLS hari ke 2, antara lain juga tentang Pencegahan dan Pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang disampaikan oleh Tim Kapolsek Masbagik, P5BK oleh Waka Kurikulum – Saefudin, S.Pd dan dari BPBD Lombok Timur yang menyampaikan Pembinaan dasar-dasar Bencana dan Pertolongan Pertama.

Kegiatan hari ketiga adalah pengenalan budaya daerah disampaikan oleh Bapak Lalu Gede Sudarman, S.Pd dan Literasi Keuangan oleh Bapak Makbuludin sekaligus menutup kegiatan MPLS ini.

Harapan Bapak Kepala Sekolah dalam kegiatan ini siswa sudah tahu lingkungan sekolah, dan segera dapat menyesuaikan diri di lingkungan yang baru.

Selamat mengikuti proses pendidikan siswa baru SMKN 1 Masbagik dan raihlah mimpi bersama SMK Core TI di Lombok TImur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top